Minimnya fasilitas sunat di kalimantan menjadi cikal bakal Yanuar Aulia Rachman (owner) untuk mendirikan Rumah Sunat Galaxy. Ia menekuni bisnis ini sejak bulan Mei 2023. 

Faktanya ia tidak memiliki latar belakang dokter, namun dalam menjalankan usaha ini Ia bekerja sama dengan rekan dokter sebagai Co Founder. Meski tanpa latar belakang kesehatan, tidak mengurungkan niat Aulia Rachman untuk membentuk Rumah Sunat yang dapat mendukung dan membantu masyarakat sekitar Berau Kalimantan untuk mendapatkan pelayanan kesehatan sunat modern. 

Dikutip dari kumparan Ia menerangkan, “ Jadi bisnis Rumah Sunat Galaxy dalam ini, dokter menghandle operasional rumah sunat dan saya marketing finance. Minim fasilitas sunat modern di wilayah Berau, yang rata-rata para orang tua melakukan sunat saat pulang ke luar Kalimantan. Oleh sebab itu kami membuka bisnis ini” .

Baca Selengkapnya : Minimnya Fasilitas Sunat di Kalimantan Menjadi Inspirasi Lahirnya Rumah Sunat Galaxy. 

Bisnis ini walaupun belum lama dilaksanakan telah bekerja sama dengan berbagai instansi seperti Baznas Berau dan BHM Berau dalam kegiatan sunat Gratis. Selain itu juga didukung dan bekerja sama dengan komunitas TDA di bidang sosial wilayah Berau.

Rumah Sunat Galaxy ini menyongsong konsep sunat modern dimana dalam pelaksanaannya terdapat berbagai metode yang tentunya aman, bersih, dan berkualitas. Sunat tanpa rasa sakit dan bisa langsung beraktifitas adalah keunggulan yang mereka tawarkan dalam pelaksanaan bisnis sunat ini. 

Hari ini sunat, besok bisa beraktifitas keunggulan yang tentu saja menjadi nilai plus pertimbangan para pasien untuk melakukan sunat. Dengan metode yang modern dan direkomendasikan oleh WHO. Waktu sunat yang dipilih pasien juga fleksibel tidak perlu menunggu musim libur anak karena langsung bisa beraktifitas. 

Banyak jenis sunat yang dapat dipilih, mulai dari sunat anak, sunat bayi, sunat gemuk dan sunat dewasa. 

Tidak perlu khawatir meski banyak jenisnya, sunat ini memang disesuaikan dengan pasien tersebut. 

Apabila sunat bayi akan menggunakan metode Super Ring yang akan ditangani dokter profesional, tanpa jahit, tanpa jarum suntik dan perban serta minim pendarahan sehingga lebih nyaman dan tak perlu ke rumah sakit untuk melepas jahitan. 

Lalu ada juga sunat anak yang menggunakan metode sunat LEM dengan menggunakan cauter untuk memotong dan sealer (LEM) yang khusus untuk menyatukan kulit liar dan bagian dalam. 

Bagi anak yang tubuhnya gemuk sekalipun tidak perlu khawatir karena sudah menggunakan metode khusus agar menghindari penis pasien kulup lagi. 

Menariknya kini Rumah Sunat Galaxy juga menyediakan jasa sunat massal yang tentu sebelumnya sudah sudah melakukan persentasi. 

Namun bagian ini dikhususkan minimal pasien sebanyak 20 orang dan sudah disepakati dua belah pihak 

Rumah Sunat Galaxy  juga menyediakan jasa sunat gratis setiap bulannya. 

Tarif masing-masing jenis terbilang masih terjangkau, yaitu berkisar 1.700.000 hingga 2.500.000. harga ini sudah termasuk fasilitas lainnya seperti goodie bag, celana sunat, konsultasi sunat, obat-obatan, sertifikat serta dana tersebut sebagian juga akan di donasikan untuk sunat 1 dhuafa/yatim. 

Harapannya Rumah Sunat Modern Galaxy ini bisa menjadi solusi bagi para pasien yang kesulitan mencari jasa sunat profesional dan bersertifikasi khususnya di Berau, Kalimantan Timur ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *